TATA CARA DAFTAR ULANG MAHASISWA BARU JALUR SNMPTN TAHUN AKADEMIK 2021/2022 – BEM KM – UTM 2021

Haii Trunojoyo!!!

Berdasarkan Pengumuman Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2021, bagi siswa yang dinyatakan lolos seleksi sebagai calon mahasiswa di Universitas Trunojoyo Madura wajib melakukan kegiatan sebagai berikut :

1. Pemberkasan secara online

a. Calon mahasiswa baru melakukan pengisian seluruh berkas pada laman secara benar, akurat, dan jujur. di laman : sidamaba.trunojoyo.ac.id (tata cara lihat lampiran)

b. Pelaksanaan registrasi online

Mulai tanggal 23 Maret (Pukul 13.00 WIB) – akhir 31 Maret 2021 (Pukul 16.00 WIB)

2. Setelah calon mahasiswa menyelesaikan proses pemberkasan secara online, selanjutnya:

a. Wajib mengirimkan berkas FOTOCOPY Kartu Peserta SNMPTN dan FOTOCOPY Rapor semester 1-5 yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah, dan berkas sudah harus diterima oleh Biro Akademik dan Kemahasiswaan paling lambat tanggal 09 April 2021.

Berkas dikirim ke alamat:

Biro Akademik dan Kemahasiswaan

Gedung Rektorat Lantai I

Universitas Trunojoyo Madura

Alamat : Kampus Unijoyo, Telang, PO. BOX 2 Kamal – Bangkalan 69162

b. Melihat pengumuman pada tanggal 20 April 2021 (di laman sidamaba.trunojoyo.ac.id pada menu Tarif UKT) perihal:

– Tarif UKT yang harus di bayar, atau

– Status Sebagai Calon Penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah).

c. Bagi pemohon Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) SNMPTN yang tidak terverifikasi untuk memperoleh status sebagai Penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah), masih dapat menjadi calon mahasiswa dengan membayar UKT sesuai tarif yang diumumkan.

3. Pembayaran

Semua calon mahasiswa yang telah menyelesaikan proses pada Nomor 1 dan 2, kemudian melakukan tahap selanjutnya:

a. Membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada tanggal 21 s.d. 27 April 2021 di Bank BRI Bank BNI dan Bank BTN (tata cara lihat lampiran)

b. Bagi yang ditetapkan sebagai Penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah), dapat langsung melakukan tahapan selanjutnya (poin 4).

4. Penyerahan berkas daftar ulang

Penyerahan berkas dilakukan secara daring dengan dengan ketentuan sebagai berikut:

a. Penyerahan berkas daftar ulang HANYA dapat dilakukan jika telah memenuhi ketentuan pada Nomor 3.

b. Jadwal penyerahan berkas dimulai pada tanggal 21 s.d. 28 April 2021 (berakhir pukul 15.00 wib)

c. Masuk ke laman sidamaba.trunojoyo.ac.id,

d. Pilih menu Upload Berkas Daftar Ulang

e. Ketentuan upload serta berkas yang disampaikan adalah sebagai berikut:

– Dokumen harus jelas untuk dibaca

– Ukuran file : 200 KB – 1 MB, dalam format JPG

– Upload Scan akta lahir/surat kenal lahir

– Upload Scan Surat keterangan sehat yang dikeluarkan (minimal) dari Puskesmas, yang menerangkan: kondisi kesehatan, kondisi mata (tidak buta warna)

Download Pengumuman Lengkap Disini…!!!!

Kategori: PENGUMUMAN

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *